Monday, December 24, 2012

Membuat Widget Google Plus Terlihat Cantik

KUMPULAN ADSEN BLOGSPOTMembuat Widget Google Plus Terlihat Cantik. Sebenarnya saya sudah pernah membuat tutorial mengenai "Membuat Widget Google Plus". Cuma tampilannya ala kadarnya alias tidak terlihat cantik, itu menurut saya pribadi sih. Tapi kalao kawan blogger sudah pernah membuatnya dan tidak mau merubahnya abaikan saja postingan ini.

Saya berharap anda sudah tahu apa itu Google Plus. Jadi tidak perlu lagi saya menjelaskan lebih detail dan lebih jauh. Atau begini sajalah coba deh baca disini mengenai Google Plus.

Membuat Widget Google Plus Terlihat Cantik
Ide tulisan ini muncul ketika saya melihat tampilan Widget Google Plus yang baru kok bagus yah. Saya coba-coba ikuti arahan dari Google nemu deh scriptnya. Mungkin anda juga punya pengalaman yang sama dengan saya. Oh iya, sekedar info untuk kawan-kawan bila masih menggunakan Profile Blogger sebaiknya beralihlah menggunakan Google Plus. Keuntungannya adalah Postingan kita langsung masuk ke akun google plus kita (bila kita menyetujui juga) kan lumayan masuk index jadinya. Di satu sisi, google pluas sudah mulai disukai banyak orang (dengar-dengar sih mau saingan dengan facebook),

Langsung saja yah Cara Membuat Widget Google Plus Terlihat Cantik
1. Anda harus menyiapkan Akun Google Plus
2. Buatlah sebuah Halaman Google Plus (bila pertama kali menggunakan google plus nanti akan di arahkan menggunakan Halaman Google Plus, tidak menggunakan halaman juga tidak apa-apa sih cuma tampilan widgetnya tidak se dinamis yang saya bagikan).
3. Kembali ke Blog anda.
4. Masuklah ke TATA LETAK pada blog anda
5. Tambahkan Widget dengan mengklik ADD WIDGET / Tambah Widget
6. Copylah Script di bawah ini ;
<script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script>
<g:plus href="https://plus.google.com/118075621279032260537"></g:plus>
7. Gantilah Angka : 118075621279032260537 dengan No Akun Google Plus / Halaman Google Plus anda.
8. Simpan Widget yang baru anda buat.
9. Selesai dan lihat hasilnya.

Di bawah ini kawan blogger bisa melihatnya. Jangan lupa Follow juga yah dan jadi teman ok.



Catatan:
  1. Widget di atas menggunakan ID Halaman Google Plus Mas Bro
  2. Bila menggunakan ID Google Plus maka Gambar di bawah tidak muncul (hanya muncul Follow / Ikuti saja. Pilih saja mana yang suka. 
  3. Kawan kudu baca disini deh agar lebih faham mengenai No / ID Akun google Plus. 
Demikianlah tutorial mengenai Membuat Widget Google Plus Terlihat Cantik. Semoga bermanfaat. Salam blogger. [Kumpulan Adsen Blogspot]

No comments:

Post a Comment