Tuesday, December 27, 2011

Tips Menaikkan Pengunjung Blog dengan Facebook

AB | Tips Menaikkan Pengunjung Blog dengan Facebook. Kita tidak bisa pungkiri bahwa kehadiran Facebook sangatlah penting untuk menaikkan rating atau pengunjung blog kita. Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang sangat populer sekarang ini. Walau pada dasarnya facebook diciptakan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara teman-teman yang sedang berjauhan.

Kegunaan facebook pun bukan hanya sekedar upload status dan chating. Facebook sangatlah multi fungsi. Anda dan saya bisa memanfaatkan facebook untuk mempromosikan blog. Dengan demikian pengunjung pada blog kita akan semakin meningkat.

Ingat satu hal, bahwa tujuan kita membuat blog adalah supaya orang (baik teman, baru kenalan, bahkan siapa saja di muka bumi ini) membaca atau melihat blog kita. Pertanyaannya adalah bagaimana caranya mempromosikan blog kita lewat facebook?

Adapun langkah-langkah yang harus kita lakukan Menaikkan Pengunjung Blog dengan Facebook adalah:
1. Upload status kawan pada Facebook dengan menyertakan link blog anda.
Ketika kita sudah membuat tulisan pada blog, usahakan salin linknya pada facebook anda. Gunakan bahasa yang membuat teman-teman di Facebook kawan tertarik dengan link yang anda salin tadi. Artinya adalah, link tersebut jangan asal salin, tapi sisipkanlah bahasa-bahasa yang menarik, misalnya : Selamat Pagi, Siang, atau Malam, Hari ini sangat indah, Ingin rasanya aku melengkapi hidupmu dengan bla bla bla (isikanlah dengan link anda). Usahakanlah sipembaca status nyaman dengan link anda.

2. Gunakan Halaman pada facebook.
Salah satu fasilitas facebook adalah halaman kesukaan. Halaman ini biasa berhungan erat dengan suka atau tidak suka (like or dislike). Buatlah sebuah halaman yang menurut anda menarik untuk disukai orang. Semakin banyak yang menyukai halaman yang anda buat, kemungkinan besar untuk melihat blog anda akan semakin besar pula. Karena anda sendiri yang mengontrol halaman itu. Setiap dinding pada halaman anda usahakan salin link blog anda. Mengenai membuat Halaman akan dibahas selanjutnya

3. Bergabunglah dengan Group-group (kelompok) tertentu pada Facebook
Group di facebook sangatlah bervariasi. Group atau kelompok berbeda-beda tujuannya tergantung yang empunya kelompok. Ketika ada kelompok blogger usahakan ikut bergabung. Karena anda bisa mempromosikan blog anda pada kelompok itu, dan disamping itu anda pun akan mendapatkan masukan-masukan baik berupa saran maupun ilmu-ilmu tambahan yang belum anda ketahui. Apabila anda bergabung dengan kelompok yang berbeda, selalu ramah pada anggota kelompok tersebut, dan usahakan selalu ijin apabila anda mau mempromosikan blog anda. Kalao boleh nih, berbasa-basilah sedikit.

4. Iklan pada facebook
Ini alternatif terakhir. Anda punya keinginan berpromosi pada facebook dengan menggunakan iklan silahkan. Tapi ingat, iklan pada facebook akan dikenai biaya. Hal-hal mengenai biaya iklan itu sesuai dengan kesepakan anda dengan pihak facebook. Keuntungan yang anda dapatkan, alamat blog anda bisa dilihat orang lain diluar teman-teman facebook anda.

Ok kawan, demikian dulu tips dari blog ini mengenai Menaikkan Pengunjung Blog dengan Facebook. Semoga anda mendapatkan sesuatu hal dari tulisan blog ini. Ingat satulah, manfaatkan fasilitas facebook yang gratis. Selamat Mencoba. Salam Blogger.

English Version Click Here

No comments:

Post a Comment