Tuesday, March 12, 2013

Barca vs Milan : Milan tersingkir Barca melaju ke Perempat Final LC

KUMPULAN ADSEN BLOGSPOT - Barca vs Milan : Milan tersingkir Barca melaju ke Perempat Final LC. Setelah melewati Leg 1 antara Milan vs Barca, yang dimenangkan oleh Milan dengan skor 2 - 0, namun tidak bisa membawa Milan melaju ke babak Perempat Final Liga Champion Eropa. Karena pada Leg 2, antara Barca vs Milan, Milan babak belur dengan skor 4 - 0 untuk Barca, Rabu (13/3) dinihari waktu Indonesia. Agregat gol pun 4 - 2 dan Barca pun melalu ke Perempat Final Liga Champion Eropa.

Barca vs Milan : Milan tersingkir Barca melaju ke Perempat Final LC
Lionel Messi merayakan gol ke gawang Milan (Vivabola/Reuters)
Ketangguhan Messi dan kawan-kawan tak mampu di bendung oleh Milan. Di depan pendukung sendiri (Nou Camp), Barca menggempur habis-habisan Boateng dan kawan-kawan. Milan kebobolan 4 gol, sementara Barca tidak ada sama sekali kebobolan. Skor akhir 4 - 0 untuk Barcelona. Blaugrana lolos dengan agregat 4-2 setelah di pertemuan pertama kalah 0-2, Milan berhenti sampai disini (Perdelapan Final), sementara Barca melaju ke fase berikutnya (Perempat Final LC).

Kronologis Leg 2 Barca vs Milan (dilansir oleh http://bola.viva.co.id/)
Barca yang berniat tampil menyerang sejak awal memilih memasang trio Lionel Messi, Pedro Rodriguez dan David Villa di lini depan. Pertandingan baru berjalan lima menit, Barca sudah unggul lewat gol Lionel Messi yang memanfaatkan umpan Xavi.

Sadar masih butuh dua gol lagi untuk lolos, Barca terus melakukan penyerangan. Hasilnya di menit 40, lewat serangan cepat yang dibangun Andres Iniesta, Blaugrana mencetak gol kedua lewat Messi. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barca tidak mengendurkan serangan. Sebaliknya mereka justru semakin gencar menyerang hingga di menit 55 David Villa menerima bola dari Xavi di sisi kanan pertahanan Milan. Sang striker pun langsung melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Abbiati.

Gol Villa tersebut membuat Barca untuk pertama kalinya unggul lewat agregat dengan 3-2. Kendati demikian, mereka masih terus mengurung pertahanan Milan demi memastikan tempat di perempat final.

Namun Milan yang hanya butuh satu gol untuk bisa lolos masih berusaha mengejar ketinggalan. Di menit 80, Robinho nyaris mencetak gol jika sepakannya tidak diblok Gerard Pique. Di injury time, Barca malah menambah satu gol lewat bek kiri Jordi Alba dan memastikan mereka untuk lolos ke perempat final.

Susunan pemain:

Barcelona: Victor Valdes; Gerard Pique, Javier Mascherano (Carles Puyol 77'), Dani Alves, Jordi Alba; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Pedro Rodriguez (Adriano 83'), Lionel Messi, David Villa (Alexis Sanchez 74').

Milan: Christian Abbiati; Philippe Mexes, Cristian Zapata, Ignazio Abate, Kevin Constant; Massimo Ambrosini (Sulley Ali Muntari 60'), Mathieu Flamini (Bojan Krkic 75'), Riccardo Montolivo; Kevin Prince Boateng, Stephan El Shaarawy, M'Baye Niang (Robinho 60').

Referensi : Bola Viva

No comments:

Post a Comment