Friday, March 1, 2013

Cara Ampuh Memasang Anti Copy Paste pada Blog

KUMPULAN ADSEN BLOGSPOT - Cara Ampuh Memasang Anti Copy Paste pada Blog. Sebenarnya Mas Bro tidak begitu senang memberikan informasi mengenai ini. Karena, Mas Bro juga kadang mengcopy paste artikel teman meskipun itu tidak plak (seluruhnya) saya pastekan di dalam blog. Jujur Mas Bro katakan, bahwa hanya pencari berita (wartawan) dan peneliti serta pencipta saja yang memiliki ke-originalan, baik itu produk maupun informasi. Mas Bro tidak tahu kalao masih ada yang lain selain itu. Itu pun mereka juga selalu memiliki yang namanya Referensi, artinya ada sumber informasi yang mereka dapatkan.

Kita selaku blogger, perlu menyadari hal itu.

Cara Ampuh Memasang Anti Copy Paste pada Blog

Dulu, awal-awal Mas Bro mulai ngeblog, memang copy paste mutlak. Lama-kelamaan seiring dengan waktu, mulai mencoba menulis sesuatu (cetar membana ... hehehe syahrini kali yah). Pinomat menambah-nambah kata-katalah. Mas Bro yakin, kawan-kawan pasti bisa. Malah curhat nih Mas Bro.

Mas Bro pernah memposting mengenai Cara Mencopy Artikel yang baik. Walau pada dasarnya copy paste adalah melanggar hukum. Silahkan baca bila ingin membacanya yah Cara Meng-COPY Tulisan Orang yang Benar dan Baik.

Oh iya, Mas Bro akan mencoba memberikan sebuah tips agar artikel Mas Bro tidak bisa di copy paste oleh orang lain. Tujuan membuat tips ini adalah agar mencegah orang mencopy artikel yang kita buat. Mas Bro sudah mencobanya di blog Mas Bro yang lain dan sudah berhasil. Lebih lanjut akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Ampuh Memasang Anti Copy Paste pada Blog
1. Bukalah akun blogger kawan-lawan Mas Bro.
2. Masuklah ke Elemen Template, Lalu pilih Edit HTML, boleh anda centang Expant atau tidak, tidak masalah.
3. Carilah kode </head> *gunakan CTRL + F untuk pencarian lebih cepat.
4. Copylah Kode Script di bawah ini, lalu letakkan (paste) tepat di atas kode </head> tadi.
<SCRIPT type='text/javascript'>
if (typeof document.onselectstart!=&quot;undefined&quot;) {
document.onselectstart=new Function (&quot;return false&quot;);
}
else{
document.onmousedown=new Function (&quot;return false&quot;);
document.onmouseup=new Function (&quot;return true&quot;);
}
</SCRIPT>
5. Bila sudah, simpan template anda Mas Bro.
6. Selesai, dan lihat hasilnya apakah tombol klik kanan pada mouse anda berfunsgi atau tidak. Kalau tidak berfungsi artinya kode diatas berhasil. Maksudnya apakah anda bisa copas artikel yang anda buat? Kalo tidak bisa, berarti berhasil tips di atas.

Silahkan cek disini contoh hasilnya

Gampang bukan, demikianlah mengenai Cara Ampuh Memasang Anti Copy Paste pada Blog. Selamat mencoba dan salam blogger. [Kumpulan Adsen Blogspot]

No comments:

Post a Comment