Tuesday, May 8, 2012

5 Cara Menjadi Blogger Yang Baik

AB | 5 Cara Menjadi Blogger Yang Baik  - Menjadi blogger yang baik adalah impian seorang blogger. Termasuk AB. Kebanggan tersendiri ketika hasil tulisan atau ulasan di blog dibaca dan ditanggapi oleh teman-teman blogger. Apalagi bisa memberikan Tutorial Blogger yang terarah dan terfokus, dan bukan hanya sekedar nulis belaka. Yah... AB pun mulai belajar bagaimana Cara Menjadi Blogger Yang Baik.

Mungkin kawan-kawan bertanya memangnya ada yah Blogger yang baik? Jawabannya pasti ada. Banyak para master-master blogger yang sudah malang melintang di dunia per bloggeran. Tutor blogger yang mereka berikan, dan tips-tips yang mereka berikan bisa dinilai apakah mereka blogger yang baik atau tidak.

AB kasih contoh yah, blognya Kang Salman (kucoba.com), Oom Rahman (www.o-om.com), Blog Juragan (blogjuragan.blogspot.com), Mas Kolis (creative-website.blogspot.com) dan masih banyak lagi blogger-blogger yang baik seperti mereka. Mereka memberikan tips-tips kepada kita, bahkan AB banyak belajar dari postingan-postingan yang mereka posting. Anda mau mengenal mereka lebih jauh? silahkan kunjungi saja alamat blog mereka.

So... bagaimana kah Cara Menjadi Blogger Yang Baik
  1. Milikilah sebuah blog (khususnya blogspot). Belajar lah membuat blog, dan belajarlah memposting hal-hal yang baru dan unik. Carilah refrensi yang tepat dan mulailah mengolah refrensi itu. Jangan copas murni.
  2. Menjalin hubungan dengan para blogger dan saling silaturahmi satu sama lain (tukar link, salng follow, saling komentar di blog, dan lain-lain)
  3. Mengikuti atura-atraun dari Google dimana disamping kita menggunakan blogspot, google merupakan perusahaan raksasa dalam mesin pencari (SEO)
  4. Menghargai hasil karya orang lain. Belajar memberikan tautan ketika kita men-copas hasil karya orang lain
  5. Bersabar dan berbesar hati dan tetap semangat. 

Itulah 5 Cara Menjadi Blogger Yang Baik. Kawan-kawan punya usulan lain? silahkan kasih komentar anda di kolom komentar. Semoga tulisan AB mengenai 5 Cara Menjadi Blogger Yang Baik dapat bermanfaat. Salam Blogger. Kumpulan Adsen Blogspot.

No comments:

Post a Comment