Sunday, November 18, 2012

Perlukah Memasang Iklan di Dalam Blog?

KUMPULAN ADSEN BLOGSPOTPerlukah Memasang Iklan di Dalam Blog? Hahahaha... sebentar saya ngakak dulu yah. Sebenarnya tulisan ini tidak harusnya saya buat, sudah tentu kawan-kawan tahu jawabannya. Hehehe.

Iklan atau yang biasa dibilang Adsense (bahasa kerennya) atau disingkat Adsen merupakan nafas utama dari sebuah blog / website. Pengelola sebuah blog khususnya saya sangat membutuhkan iklan dari pemasang iklan. Baik itu melalui kontrak bersama atau dari situs penyedia iklan seperti KlikSaya, Sitti atau Adsencamps (kebetulan saya memasang iklan dari mereka nih). --> baca disini Apa itu Adsense.

Memasang Iklan di Dalam Blog
Ilustrasi
Namun, jangan fokus ingin kejar penghasilan dari blog (walau berharap banyak). Tentukanlah tujuan anda sebenarnya apa membuat blog, sekedar curhat saja, atau sekedar iseng-iseng saja, atau malah ingin berjualan secara on line. Apabila salah satu atau ketiga-tiganya maksud dan tujuan anda membuat blog, buat apa pajang iklan dari orang lain, malah ketika pasang iklan mengganggu pengunjung untuk fokus melihat blog anda. Tapi apabila ingin menambah penghasilan dari blog, kenapa tidak. Malah bagus juga memasang iklan, itung-itung bisa nambah uang saku.

Intinya adalah kembali kepada si empunya blog, tujuan membuat blog dan lain-lainnya. Mungkin kawan-kawan bertanya, kenapa saya pasang iklan? Disamping ingin mendapatkan penghasilan, sepertinya blog ini hidup bila ada iklannya hehehe, ibarat mempercantik blog lah. Oh iya, mau pasang iklan di blog ini... bolehlah kita bekerja sama... hahah ujung-ujungnya... klik disini yah bila pasang iklan.

Bila ada yang bertanya Perlukah Memasang Iklan di Dalam Blog? jawabnya tergantung. Semoga bermanfaat yah, salam blogger. [Kumpulan Adsen Blogspot]

No comments:

Post a Comment