Monday, February 27, 2012

Apa itu Backlink dan Cara Mendapatkan Backlink

AB | Apa itu Backling dan Cara Mendapatkan Backlink - Lama tak bersua yah. Langsung saja yah, kali ini AB akan berusaha menjelaskan Apa itu Backlink dan Cara Mendapatkan Backlink, walau sebenarnya kita sama-sama belajar. Maklum AB masih tahap praktek. Artinya dapat ilmu baru langsung dipraktekkan terus AB posting.

Backlink adalah sebuah link yang mengarah ke situs anda yang terpasang pada web atau blog orang lain. Semakin banyak jumlah backlink ke situs anda, maka mesin pencari manapun akan menganggap situs anda semakin penting dan berkualitas dan tentunya akan memperoleh tempat cukup tinggi di hasil pencarian di Google, Ask, Aoe.

Namun hal ini akan berbeda dengan yahoo dan bing yang memiliki aritmatika perhitungan yang berbeda dari ke tiga situs tersebut. Secara umum cara google melakukan penilaian intinya terletak pada jumlah link yang tersebar ke situs-situs atau directory-directory lain.

Untuk mendapatkan backlink dari yahoo atau bing dan mendapatkan tempat dihati kedua situs tersebut adalah dengan memperkenalkan blog kita dengan tekun dan selalu menyertakan link saat sedang bermilis ria di yahoo. Dengan demikian, secara otomatis peringkat blog kita akan naik.

Dibawah ini AB akan memaparkan bagamana cara mendapat backlink.
1. Saling bertukar link dengan blog teman/link exchange
2. Mengisi komentar di blog yang do-follow
3. Mendaftarkan situs anda secara manual ke berbagai mesin pencari
4. Membeli link pada situs-situs ber page-rank tinggi yang menjual link
5. Melakukan promosi/advertising di berbagai situs pay per click, advertising, dll (google adwords, text-link-ads, dll)
6. Dan masih banyak cara lainnya.

Salah satu meningkatkan SEO adalah dengan Backlink. Banyak sekali cara untuk meningkatkan SEO, kawan-kawan tidak perlu kwatir. Mungkin tulisan-tulisan AB tidak sepenuhnya memberikan anda solusi yang baik alias kurang tepat, anda tinggal mencarinya di situs Mbah Google. Apabila anda temukan beberapa link mengenai SEO, sedikit-demi sedikit ikuti saja apa kata para pakar-pakar blogger. Anggap itu semua bagian pembelajaran.

Demikian tulisan ringan AB mengenai Apa itu Backlink dan Cara Mendapatkan Backlink. Semoga bermanfaat. Oh iya, anda ingin bertukar link dengan AB. Nanti kita bahas yah. Salam Blogger. Kumpulan Adsen Blogspot.


Referensi: kucoba.com

No comments:

Post a Comment