Friday, February 24, 2012

Cara Mempercepat Loading Page / Halaman Blog

AB | Cara Mempercepat Loading Page / Halaman Blog - Kali ini AB akan memberikan tip Cara mempercepat loading page. Kenapa perlu tips ini, biasanya pengunjung blog / web tidak suka dengan loading blog yang lamban. Sehingga pengunjung sendiri pergi ke blog / web yang lain.

Tips ini AB rekomendasikan karena pihak Google sendiri menginginkan blog/web kita seperti ini. Yuk kita lihat bagaimana Cara Mempercepat Loading Page / Halaman blog kita.

1 . Posting Artikel / tulisan
Pada dasarnya bawah jumlah posting / artikel yang ditampilkan pada halaman awal atau homepage sangat mempengaruhi kecepatan loading access. Semakin banyak kita tampilkan jumlah postingan pada awal halaman blog/web kita, maka loading accses awalnya maka akan lambat. Bayangkang anda sendiri mau membuka sebuah blog / web, apa reaksi anda ketika membuka blog/web lama terbuka? otomatis anda akan menutupnya dan cari yang lebih cepat. Intinya adalah tampilkan jumlah postingan jangan terlalu banyak pada halaman awal. Google merekomendasikan bahwa jumlah postingan artikel /tulisan jangan lebih dari 10. AB sarankan sebaiknya dibawah 7lah.

2. JavaScript dan Links pihak ketiga
Untuk mengoptimalkan kecepatan loading blog, Google juga mengerekomendasikan sebaiknya kita menggunakan google/blogger widget yang udah build in. Tapi kalo kita terpaksa mengunakan javascript pihak ketiga, sebaiknya diletakkan di bagian paling bawah sidebar (footer) dengan tujuan agar kecepatan accses loading blog kita tetap optimal.

3. Gambar
Gunakanlah gambar ala kadarnya. Artinya semakin banyak gambar pada homepage maka semakin lambat loadingnya.So... aturlah sedemikian rupa ukuran gambar dan kualitasnya. Mengenai kualitas gambar, gunakan program-program design yang sudah anda percaya dan anda pahami. Yang populer adalah Photoshop. Disamping itu gunakan fasilitas web album picassa (kebetulan itu punya Google ya kenapa kita tidak pakai) - AB sendiri menggunakan Web Album Picassa.

4. Rekomendasi lainnya
Bila anda menggunakan custom CSS ke blog, sebaiknya anda meletakkannya pada bagian atas dari halaman edit html.

Itulah tips Cara Mempercepat Loading Page / Halaman Blog. Semoga bermanfaat. Salam blogger. Kumpulan Adsense Blog.

Referensi : Google.Com

No comments:

Post a Comment