Saturday, February 18, 2012

Tips Cara Membuat Blog Terdaftar dan Mudah Dicari di Google

AB | Cara Membuat Blog Terdaftar dan Mudah Dicari di Google - Malam kawan. Judul Postingan diatas mungkin sudah pernah anda baca. Bahkan Anda sendiri bosan bacanya. Tulisan ringan dan mudah dimengerti mengenai Cara Membuat Blog Terdaftar dan Mudah Dicari di Google sebanarnya sudah pernah AB tulis. Kalau Kawan pernah membaca postingan sebelum ini pastilah sudah paham. Tapi tidak apa, anggap saja ini mengingatkan kembali.


Jujur AB katakan, bahwa AB bukan ahli dalam hal SEO. Kita sama-sama belajar. Tulisan ringan ini saya ulas karena AB mulai tertarik dengan SEO. Oh iya, ini tidak semuanya mutlak benar, karena pengalaman kita berbeda-beda.

Cara membuat blog agar terdaftar di search engine seperti Google dimulai dari proses crawl dan index Google. Proses crawling dan indexing Google untuk sebuah website atau blog bisa secara natural atau bisa juga dipercepat. Mempercepat index Google merupakan salah satu langkah awal agar sebuah blog dapat dengan mudah dicari di pencarian Google. Setelah sebuah blog terdaftar atau dengan kata lain terindex di Google, belum tentu blog tersebut berada di posisi atau ranking yang baik di hasil pencarian Google atau SERP. (hal-hal megenai SERP nanti kita bahas selanjutnya).

Untuk menaikkan posisi atau ranking blog di SERP harus melalui suatu proses dengan teknik tertentu yang disebut Search Engine Optimization atau SEO. Baca apa itu SEO.

Jadi, membuat blog terdaftar di Google hanya merupakan langkah awal agar sebuah blog bisa dengan mudah dicari melalui Google dan mendapatkan trafik dari hasil pencariannya. Dengan mudahnya sebuah blog dicari melalui Google, trafik yang dihasilkan juga akan meningkat. Dari trafik tersebut dapat dikonversikan menjadi nilai yang diinginkan oleh pemilik blog.

Membuat blog dengan branding yang baik tidak mudah, perlu kerja keras dan konsistensi. Jika branding sebuah blog sudah baik, trafik yang datang perlahan akan bertambah dari trafik langsung tanpa melalui search engine seperti Google. Namun masih banyak cara melakukan branding sebuah blog selain melalui Google. Cara berpromosi melalui social media seperti Facebook, Twitter dan Google+ bisa menjadi tambahan metode internet marketing yang baik. (Cara supaya terindex di Google nanti kita bahas lagi).

Untuk melakukan cara daftar blog di Google bisa di lihat di posting AB mengenai Cara Mendaftar blog di Google Webmaster Tools.

Catatan: anggap tulisan ringan ini sebagai bahan pengetahuan saja. Kalau anda sudah pernah membacanya. Abaikan saja. Semoga tulisan mengenai Cara Membuat Blog Terdaftar dan Mudah Dicari di Google bisa bermanfaat. Salam Blogger.

Referensi : dasar-seo.com

No comments:

Post a Comment