Wednesday, February 15, 2012

Cara Mendaftarkan Blog ke Google

AB | Daftar Blog ke Google - Selamat sore kawan menjelang malam. Ini catatan ringan kecil lanjutan dari postingan-postingan sebelumnya. Masih berkutak-katik soal Blog dan tips-tips Blog, itu Karena blog ini memang bertujuan untuk itu, yaitu Tutorial Blog bagi Pemula. Macam AB ini. Hehehe.

Anda mungkin sudah baca postingan AB sebelum-sebelumnya. Mengenai : Cara membuat Blog, Cara Mengganti Template Blog, Mempercantik Blog dengan Tulisan Berjalan, Memasang Widget Alexa dan Histats, Memasang Adsense dan lain-lainnya. Itu semua yang adalah yang paling pokok dan paling utama dalam dunia perblog-an. Kalau masih belum baca, silahkan baca, yang ingin mengulang baca, silahkan baca lagi. Tingggal klik saja link diatas atau cari di arsip blog.

Setelah anda membuat BLOG (utama bagi blogger) tentunya isi dalam blog anda sudah ada postingan (tulisan) minimal 1 postingan, kini saatnya untuk MENDAFTARKAN BLOG Anda ke Google. Biasanya ini dinamakan index ke google.

Tujuan index google adalah biar blog yang kita buat itu bisa langsung di kenali oleh google dan blog kita masuk dan terbaca dalam database mesin pencari google sehingga orang dengan mudah menemukan blog kita di Google.

Adapun Cara Mendaftarkan Blog ke Google adalah melalui Google Webmaster Tools. Google Webmaster Tools merupakan layanan gratis milik perusahaan search engine raksasa Google, yang memungkinkan kita untuk untuk memantau dan mengoptimalkan blog atau kita agar dapat dicrawl dan diindex dengan baik oleh Google. Layanan ini juga memungkinkan untuk meminta search engine melakukan crawling terhadap blog dan memantau 'kesehatan' suatu blog. Tentunya hal ini sangat penting manfaatnya bagi para blogger dalam melakukan optimalisasi blognya.

Untuk dapat menggunakan layanan Google Webmaster Tools anda harus mendaftar terlebih dahulu menggunakan akun Gmail atau akun Google lainnya. Bagi yang belum memiliki akun Google silakan mendaftar terlebih dahulu.

Klik disini untuk masuk ke Google Webmaster Tools.

Itulah Cara Mendaftarkan Blog ke Google. Langkah-langkah selanjutnya nanti kita bahas yah. Ingat seorang blogger itu harus sabar. Bersambung.....

No comments:

Post a Comment