Tuesday, March 6, 2012

7 Tips Ampuh Yang Harus Blogger Ketahui dan Lakukan

AB | TIPS AMPUH | 7 Tips Ampuh Yang Harus Blogger Ketahui dan Lakukan - Salah satu keuntungan menggunakan Blog pada Blogspot.com adalah GRATIS. Oleh karena itu, sebaiknya seorang Blogger harus mengetahui beberapa hal dalam dunia Blog.

AB bukan menggurui namun tidak apa-apa bisa jadi bahan acuan. AB hanya ingin membagi pengalaman saja dan membagi sesuatu yang pernah AB baca dari berbagai Blog yang ada di dunia perbloggeran.

Untuk mengemat waktu, sebaiknya AB paparkan apa Yang Harus Blogger Ketahui dan Lakukan.

1. Tujuan dan Manfaat Blog
Seorang blogger harus tahu apa Tujuan dan Manfaat membuat Blog. Apakah untuk Bisnis, Berbagi Ilmu, atau hanya Curhat Belaka. Tentukan sebelum anda memulai ngeblog. (lebih jelasnya baca Mengapa Saya Menggunakan Google Blogger?)

2. Nama Blog
Setelah anda menentukan Tujuan Blog anda, Buatlah Nama Blog anda sesuai dengan Tujuan Blog anda. Tujuannya adalah supaya Blog anda gampang diingat oleh anda sendiri dan pengunjung blog anda kelak. Misalnya Tujuan anda ngeblog Untuk Bisnis, buatlah nama blog anda berhubungan dengan Bisnis.

3. Isi Blog
Ketika anda sudah menentukan Nama Blog anda, sebaiknya anda menyesuaikan isi blog anda dengan Nama Blog anda. Isi postingan jangan lari dari Nama Blog anda. Dengan kata lain Blog Anda spesial/spesifik.

4. Gambar Pada Blog
Bila memungkinkan, sebaiknya berilah Gambar pada isi postingan blog anda, karena dengan adanya gambar, maka postingan tidak monoton. Misalnya: buatlah gambar ilustrasi biar menarik. Disamping menarik, Gambar bisa mendukung isi tulisan anda.

5. Selalu Uptodate
Informasi yang anda berikan sebaiknya selalu Uptodate. Selalu Memposting. Kalau bisa 1 postingan tiap hari.

6. Promosi
Jangan lupa untuk Promosikan Blog anda kepada siapapun. Gunakan Media-media yang ada, saran utama AB beritahu teman anda dulu bahwa anda sudah mempunyai Blog. Interaksi dengan sesama blogger (lebih jelasnya baca Tips-tips pada Blog ini).

7. Ikuti Aturan Yang Ada
Jangan lupa, kalau kita menggunakan Blog di Google adalah cuma-cuma alias secara gratis / numpang. So.. ikutilah aturan-aturan yang ada. Misalnya anda menggunakan Blogspot.com dari google, ikutilah aturan-aturan dari Google.Aturan ini seperti : Konten Blog, Gunakan Keyword (kata kunci) yang tepat, Jangan lupa Daftarkan Blog anda di Google Index, dan masih banyak lagi. Sebaiknya ikuti saran-saran dari teman yang sudah paham mengenai Blog.

Itulah 7 Tips Ampuh Yang Harus Blogger Ketahui dan Lakukan ala AB. Ingat,  setelah anda membaca 7 Tips Ampuh Yang Harus Blogger Ketahui dan Lakukan, mulailah anda Membuat Blog. Semoga tulisan ringan ini bermanfaat. Salam Blogger. Kumpulan Adsen Blogspot.

No comments:

Post a Comment