Saturday, March 31, 2012

Cara Membuat Daftar Isi Pada Blog

AB | Cara Membuat Daftar Isi Pada Blog - Pada dasarnya, visitor atau pengunjung ingin sekali melihat apa-apa saja yang ada di dalam blog yang dia kunjungi. Oleh karena pemilik (admin) blog harus memberikan informasi yang selengkapnya tentang blog yang dikelola, supaya pengunjung betah dan ingin terus berada di blog kita. Salah satunya dengan Membuat Daftar Isi pada Blog.

Walau banyak cara untuk membuat betah pengunjung, seperti Membuat Artikel Terkail, Memasang Arsip Blog, dan lain-lainnya. Daftar Isi pada Blog hampir sama dengan itu semua, namun Daftar Isi pada Blog lebih lengkap menampilkan isi di dalam Blog.

Jadi, Bagaimana kah Cara Membuat Daftar Isi Pada Blog? Begini ceritanya kawan.

Langkah-langkah Cara Membuat Daftar Isi Pada Blog
1. Seperti biasanya, bukalah Akun Blog anda sendiri.
2. Buatlah sebuah postingan baru.
3. Copy lah script dibawah ini:
<div style="background: transparent url(#) no-repeat; border: 1px solid white; height: 400px; overflow: auto; padding-left: 5px; width: 95%;">
<script language="javascript">
numposts=9999;
home_page="kumpulan-adsen.blogspot.com";
explanpost="new";
</script>
<ul><script src="http://yourjavascript.com/444120101/sitemap_np.js">
</script></ul>
</div>
4. Pilih Edit Html, lalu Paste-lah Script tersebut pada postingan baru anda. (status postingan ada dua yaitu Edit Html dan Compose - lihat kanan atas setelah judul postingan anda)
5. Tampilkan. Lihat hasilnya.

Selanjutnya, Buatlah sebuah link Daftar Isi (terserah anda mau di atas atau di bawah atau di samping) saran AB, sebaiknya Tampilkan lah Daftar Isi Blog Anda di atas sederatan dengan Menu Blog Anda (sebelah HOME)
Caranya : Editlah Template Blog Anda.

Catatan :
  • Daftar Isi Pada Blog ini adalah Daftar Isi Blog Berdasarkan Kategori / Label, sebaiknya buatlah Kategori / Label serapi mungkin.
  • Tulisan yang berwarna Merah, Gantilah Ukurannya sesuai dengan Keinginan Anda.
  • Ganti Tulisan kumpulan-adsen.blogspot.com dengan Blog Anda Kawan.
  • Bila Daftar Isi Blog Anda tidak mau di komentari, Sebaiknya tutup kolom komentar pada Daftar Isi Blog Anda
Lihat Contoh Daftar Isi Kumpulan Adsen Blogspot

Demikianlah tulisan AB mengenai Bagaimana Cara Membuat Daftar Isi Pada Blog. Semoga tulisan ini bermanfaat. Salam Blogger. Kumpulan Adsen Blogspot.

No comments:

Post a Comment