Thursday, March 8, 2012

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog

AB  | BLOG | BISNIS ONLINE | Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog - Setelah menonton dan mendengarkan Lagu Butet yang dibawakan oleh Hermann Delago di blog Becak Siantar, muncullah ide untuk membuat tulisan alias Catatan Ringan tentang Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog.

Perkembangan Blog akhir-akhir ini sungguh maju pesat. Kenapa demikian, karena blog dibuat begitu gampang untuk dipelajari dan praktis. Fitur-fitur yang disediakan pada blog tidak begitu rumit (baca Tips dan Cara Untuk Mempercantik Blog atau Website). Disamping itu gratis pula (baca Rahasia Terbesar Memiliki Situs Pribadi Tanpa Bayar). Anda tidak perlu membutuhkan ilmu yang tinggi untuk memiliki sebuah blog, yang penting mengerti dan paham saja menggunakan dan tujuan dari blog yang anda buat (miliki) (baca Tips dan Trik Ampuh Bagi Seorang Blogger Yang Harus Dimiliki).

So... Bagaimanakah Cara Mendapat Penghasilan dari Blog?
Cara Mendapat Penghasilan dari Blog sebenarnya tidak susah-susah amat namun tidak gampang-gampang juga. Diperlukan kesabaran dan kreatifitas dari seorang blogger.

Pada dasarnya sumber keuangan dari seorang blogger adalah:
1. Anda Sendiri
Maksudnya, anda tidak memerlukan sumber keuangan dari pihak manapun. Anda sanggup mengeluarkan rupiah / dolar dari Saku / dompet anda sendiri. hehehehe. Mungkin anda membuat blog hanya hobby atau iseng.

2. Sponsorship
Sponsorship dimaksud adalah ada yang mensponsori anda dalam pembuatan blog. Bisa perorangan, perusahaan atau komunitas.

3. Iklan bahasa kerennya Adsense yang ada didalam Blog Anda.
Adsense ini dibagi 2 (dua)
- Berupa penjualan space (kolom) tertentu pada kolom yang Anda sediakan dengan perjanjian / kesepakatan bersama.
- PPC (Pay Per Click), disini anda memasang iklan PPC, anda dibayar apabila visitor / pengunjung mengklik iklan yang anda pasang. Misalnya 1 klik dibayar Rp500 atau $0,001 atau berapalah sesuai ketentuan iklan PPC yang anda pasang. Semakin banyak yang mengklik iklan PPC anda semakin banyak pula penghasilan anda kawan.

4. Hosting File
Saat ini banyak yang menyediakan tempat untuk penyimpanan data/file bahasa kerennya Hosting. File tersebut bisa berupa Gambar, Video, e-book. Sistem pembayarannya bermacam-macam. Ada yang hanya sekedar melihat file anda yang disimpan dibayar, ada pula yang harus mendownload file baru dibayar. Semua tergantung Rule (aturan) yang empunya Hosting File. Anda bisa memilihnya sesuai keingan Kawan.

Lebih lanjut, Cara Mendapat Penghasilan dari Blog, yang harus kawan-kawan lakukan adalah:
  1. Buatlah sebuah atau banyak Blog yang menarik menurut anda dan menarik pula buat pengunjung.
  2. Usahakan pengunjung Blog yang kawan buat (miliki) banyak pengunjungnya, sehingga peminat (pemasang iklan) tertarik untuk memesan space (kolom) pada blog anda kawan. Sehingga pemasang iklan tidak ragu-ragu memasang iklan pada blog anda. Lebih jelasnya untuk menarik pengunjung pada blog baca 11 Tips dan Trik Cara Menambah Pengunjung pada Blog Anda.
  3. Untuk iklan PPC, pasanglah iklan PPC di blog kawan yang anda percaya, dan ikuti aturan-aturan yang ada. Seperti Google Adsense, KlikSaya, Adsencamp, SITTI, adhits dan masih banyak lagi. Semuat tergantung anda mana yang layak dan dipercayai oleh kawan-kawan. Mengenai pemasangan iklan PPC lihat disini.
  4. Untuk Hosting file, carilah situs-situs hosting yang anda percaya dan bisa memberikan penghasilan tambahan bagi blog anda kawan. Contohnya Shareapic. Lebih lanjut nanti kita bahas yah.
  5. Selalu optimis dan berjiwa besar serta SABAR.

Hanya itu yang bisa Bos Ringo paparkan bagaimana Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog, bila ada tambahan silahkan tambahkan di kolom komentar. Semoga Catatan Ringan mengenai Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog bisa bermanfaat. Salam Blogger dan Tetap Semangat. Kumpulan Adsen Blogspot.


Sumber : http://bos-ringo.blogspot.com/2012/03/cara-mendapat-penghasilan-dari-blog.html

No comments:

Post a Comment