Sunday, February 17, 2013

Cara Memasang Kode Warna Dalam Blog

KUMPULAN ADSEN BLOGSPOT - Cara Memasang Kode Warna Dalam Blog. Warna memang penting dalam kehidupan ini. Karena dengan warna hidup kita pun bervariasi. Tentunya kita suka akan warna. Masing-masing orang pun berbeda-beda soal menyukai warna. Ada yang suka merah, biru, kuning, hijau, dan lain-lain semua sesuai selera. Anda tentunya setuju dengan saya bukan.

Dalam dunia blog pun selalu berhubungan dengan warna. Lihat saja tampilan template blog anda, tulisan dalam artikel blog anda, dan lainnya yang berwarna. Tentu semuanya dipenuhi oleh warna. Namun kadang kita ingin bervariasi membuat tampilan blog kita berbeda-beda, sehingga blog terlihat cantik.

Cara Memasang Kode Warna Dalam Blog
Ilustrasi : Maria Selena Putri Indonesia 2012 - Cantik dan Berwarna  / Foto : http://www.watnyus.com

Untuk mengubah warna pada blog baik tampilan atau pernak-perniknya, diperlukan sebuah Kode (code). Biasa para blogger menyebutnya Color Code atau Kode Warna. Blog tidak mengenal warna merah atau putih. Blog hanya mengenal Kode Warna. Contohnya, anda ingin merubah latar belakang (backgound) blog anda. Anda harus ke rancangan template anda, lalu menggantinya dengan warna yang baru. Untuk mengganti tersebut anda harus memasukkan Kode Warna yang sudah anda persiapkan. Dan biasanya Kode Warna pada blog ini dimulai dengan tanda #.

Disini saya tidak menjelaskan bagaimana cara mengubah warna pada blog, tapi bagaimana Cara Memasang Kode Warna Dalam Blog. Sebenarnya tujuannya agar anda tidak perlu lagi mencari-cari Kode Warna di mesin pencari google. Melainkan agar anda bisa melihat langsung pada blog anda. Enak toh.... anda tidak perlu lagi klik blog orang lain untuk mencari kode warna. Jadi anda bisa memasang Kode Warna ini di dalam blog anda.

Langsung saja ya pada intinya. Inilah Cara Memasang Kode Warna Dalam Blog.
1. Jangan pernah lupa untuk membuka Akun Blog anda sendiri.
2. Pikirkan dulu apa kode warna di pasang dalam postingan / laman atau di samping (side bar) atau widget baru.
3. Setelah anda yakin untuk memasangnya dimana, silahkan anda salin kode (script) di bawah ini.

<center>
<iframe src="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" title="colorcode"
frameborder="0" height="400" scrolling="no" width="400">
</iframe>
</center>

4. Selesai. Ingat jangan lupa untuk menyimpan hasil kerja anda. Selamat mencoba.

Sebagai buktinya dari script Cara Memasang Kode Warna Dalam Blog lihat di bawah ini.

Mungkin begitu dulu tutorial kali ini mengenai Cara Memasang Kode Warna Dalam Blog. Semoga ini bisa bermanfaat. Salam blogger. [Kumpulan Adsen Blogspot]

No comments:

Post a Comment