Thursday, February 7, 2013

Pentingkah SiteLink dari Google?

KUMPULAN ADSEN BLOGSPOT - Pentingkah SiteLink dari Google? Pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab. Di bilang gak penting, penting juga. Di bilang penting, kadang-kadang gak penting. Alasannya.... simak dibawah ini yah.

Ide menulis potingan ini adalah karena ada komentar kawan KA Blog mengenai ini.
"Misalkan tag / category di website kita juga muncul di google gmn gan caranya? Baca di tempat lain katanya harus ber PR dl benar?"
Rahasia Google memang kita tidak tahu yah. Kadang ketika kita membuat artikel (original) malah google cuek saja atau tidak di index. Malah blog yang copas saja kadang keindex. So... google adalah google... dialah raja segalanya di dunia maya dalam hal situs pencarian, itu kenapa disebut dia si Mbah.

Mengenai komentar kawan di atas tadi, memang ketika blog yang kita kelola sudah berjalan dengan baik (rajin posting, rajin saling berbagi ilmu / komentar, dan lain-lain) dengan sendirinya blog tersebut akan mendapatkan ranking dari google. Apalagi isi blog kita sesuai dengan deskripsi blog yang kita buat. PR (PageRank) dari google menurut saya sendiri, itu adalah langkah awal kita untuk mendapatkan SITELINK, semakin tinggi PR blog, semakin bagus blog kita di mata google. (baca disini apa itu PR)

Pengalaman saya, dulu pernah memiliki blog abal-abal, malah tidak memiliki PR dapat sitelink, saya sendiri pun heran. Sampai sekarang pun itu blog gak ada PR nya. Walau akhirnya sitelinknya hilang juga, karena jarang dan hampir tidak memasukkan artikel yang baru.

Yang memberikan argumen tentang harus ber-PR dulu baru dapat sitelink bisa benar juga, karena itu adalah pengalaman dia. Dan sah-sah saja dia bicara demikian.

Saya pernah memposting tentang Kumpulan Adsense Blogspot dapat Sitelink dari Google (baca disini yah) mungkin ini bisa membantu.

Kembali mengenai judul diatas, bahwa Pentingkah SiteLink dari Google?
Menurut saya penting dan tidak penting. Semua dilihat dari Prestise. Ketika blog kita memiliki Siteling, prestise atau keuntungannya adalah blog kita terlihat elegen, profesional dan memang itu adalah tujuan kita. Namun, semua itu tidak ada artinya apabila pengunjung blog tidak maksimal.

Orang sekarang sukanya praktis. Media sosial sudah marak. Dulu kala (cie.. cerita zaman dulu nih) situs jejaring sosial belum begitu terkenal. Sehingga pengelola blog berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan PR tinggi dan sitelink dari google. Dengan begitu, postingannya akan banyak dilirik orang. Walaupun sekarang kita juga berharap demikian.

Saat ini, Artikel yang baru kita buat saja bisa diklik banyak orang tanpa harus mencarinya di mesin pencari. Caranya, menyalin link artikel ke situs media sosial yang ada (Catatan : teman anda harus banyak di akun situs media sosial anda, contoh Facebook).

Saran saya nih, jangan terlalu memikirkan PR atau SITELINK meskipun itu penting bagi anda. Buat saja artikel pilar anda. Lalu sebarkan kemana-mana. Semua itu akan datang dengan sendirinya. Coba tanya Merdeka, Kompas, atau situs-situs besar lainnya, apakah mereka pernah berkomentar di blog? Mereka serius mengelola situs, rajin posting dalam waktu dekat mereka bisa dapatkan PR tinggi.

Intinya adalah ketika anda dan saya serius membuat artikel di dalam blog, orang tertarik dengan artikel tersebut, maka dengan sendirinya PR dan Sitelink dari google akan datang (tamu kali pakai datang).

Akhir tulisan ini, setiap orang boleh berpendapat dan punya pengalaman. Anda tentunya punya pendapat dan pengalaman tersendiri. Omong-omong nih, jangan terlalu serius. Enjoy saja ngeblog. Okay kawan. Coba deh lihat lirikan cewek cantik di bawah ini.

Film Demi Ucok
http://becasiantar.blogspot.com/2013/01/review-film-demi-ucok-film-batak.html
Gambar diatas adalah foto dari Film Demi Ucok. Belum nonton nih saya gan.... di tempat saya tinggal belum diputar soalnya. Cuma bisa baca review film saja. Klik disini untuk baca review filmnya yah.

Mungkin demikian catatatan mengenai Pentingkah SiteLink dari Google? dengan gaya bahasa apa adanya. Mohon dimaafkan kalau ada yang tidak berkenan, karena kita masih sama-sama belajar. Salam sukses dan salam blogger. [Kumpulan Adsen Blogspot

No comments:

Post a Comment