Tuesday, April 24, 2012

Cara Membuat Refres Otomatis Pada Blog

AB | Cara Membuat Refres Otomatis Pada Blog - Sebelumnya AB telah membagikan tentang Cara Membuat Random Post di Blog. Kali ini AB akan membagikan Cara Membuat Refres Otomatis Pada Blog. Sekalian kita menunggu Pertandingan Bola Leg 2 Semifinal LiGa Champions antara Barcelona vs Chelsea. Ok.

Sekilas info tentang kegunaan, keuntungan dan kelemahan Membuat Refres Otomatis Pada Blog.
  • Kegunaan Membuat Refres Otomatis Pada Blog adalah membantu blog kita ter-refres atau istilahnya disegarkan otomatis oleh sistem operasional berdasarkan jangka waktu yang kita pasang.
  • Keuntungan Membuat Refres Otomatis Pada Blog bagi empunya blog ketika di kunjungi atau dibuka siapa saja situs blog tersebut akan menambah page view.
  • Kelemahan Membuat Refres Otomatis Pada Blog adalah ini cenderung mengganggu pengunjung ketika saat serius membuka halaman tertentu, tiba-tiba blog tersebut ter-refres sendiri.

Beginilah Cara Membuat Refres Otomatis Pada Blog
1. Buka Akun Blog anda seperti biasa.
2. Masuklah ke Rancangan/Design pada Dasbor blog anda kawan.
3. Pilih Elemen EDIT HTML
4. Centang Expand Template Widget (boleh juga gak centang)
5. Cari kode <head>, (gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian)
6. Copy-lah script di bawah ini dan tempatkan (paste) di bawah kode <head>
<meta http-equiv="refresh" content="300"/>
7. Simpan template dan lihat hasilnya.

Catatan :
Angka 300 yang berwarna biru adalah durasi waktu yang diberikan untuk melakukan refres (segarkan) otomatis pada blog. Gantilah bila ingin menggantinya. Satuan waktunya adalah detik. Jadi refres otomatis pada kode script di atas adalah 300 detik. Kalao 1 menit 60 detik, 300 detik sama dengan 5 menit. So... refres otomatis pada blog akan terjadi tiap 5 menit.

By the way, blog AB tidak menggunakan Refres Otomatis, itu tadi karena kelemahannya. Tapi kalau kawan-kawan suka, silahkan gunakan karena akan menambah page view.

Itulah Cara Membuat Refres Otomatis Pada Blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam blogger. Kumpulan Adsen Blogspot.

No comments:

Post a Comment