Saturday, April 21, 2012

Ibu Kita Kartini dan Kisah Wanita Dunia Maya

AB | Ibu Kita Kartini dan Kisah Wanita Dunia Maya - Aneh bukan judul diatas. Apa hubungannya Ibu Kita Kartini dan Kisah Wanita Dunia Maya. Tidak tahu terlintas saja di pikiran AB untuk menulis Ibu Kita Kartini dan Kisah Wanita Dunia Maya. Apalagi hari ini adalah Hari Besar Ibu Kita Kartini.

R.A. Kartini - Google
Kita tahu bahwa Ibu Kita Kartini atau Raden Ajeng Kartini (R.A. Kartini) adalah wanita yang mempelopori agar semua wanita di negeri tercinta kita ini mengecap dunia pendidikan. Tanpa beliau para wanita tidak akan pernah mengenal yang namanya Pendidikan. Masih terngiang kata-kata Habis Gelap Terbitlah Terang di telinga kita. Kata yang sangat populer sampai sekarang. Saya tidak perlu menjabarkan apa arti kata "Habis Gelap Terbitlah Terang". Karena saya yakin anda sendiri pasti sudah tahu apa itu artinya.

Sama halnya Kisah Wanita di Dunia Maya, tanpa Wanita (cewek) dunia maya tidak akan hidup sampai saat ini. Hampir kebanyakan situs-situs selalu memberikan info atau mengupas tentang Wanita. Baik kisah hidupnya, percintaan bahkan hal-hal yang berbau negatif (maaf P*rn*). Kisah Wanita di Dunia Maya merupakan magnet tersendiri dalam dunia cyber. Dunia Maya akan mati tanpa kisah-kisah wanita. Wanita di dunia maya bagai pembangkit gairah (maaf) seks. Saya bisa mengatakan demikian karena memang begitulah kenyataannya.

Apakah ini tujuan R A Kartini selama ini? Atau hanya karena perkembangan zaman? Atau semua diputarbalikkan oleh keadaan? Atau pola pikir yang berbeda? Hmmm jawaban yang sangat sulit bukan. Tapi seandainya R.A. Kartini masih hidup sekarang, dia akan menangis bila melihat kenyataan sekarang ini.

Jadi adakah hubungan Ibu Kita Kartini dan Kisah Wanita Dunia Maya? Saya tunggu komentar anda di kolom komentar. Salam. By the way, tulisan ini hanya coretan saja. Dan tak lupa AB mengucapkan Selamat Hari Besar untuk Ibu Kita Kartini. Kumpulan Adsen Blogspot.

No comments:

Post a Comment