Monday, April 30, 2012

Man City vs Man United : Manchester City Menang

AB | Man City vs Man United : Manchester City Menang - Pertandingan antara Manchester City vs Manchester United tadi dini hari (Selasa, 1/5) pukul 02.00 Wib, telah berakhir. Hasil akhir pertandingan di menangi oleh tuan rumah Manchester City dengan score 1-0 di Etihad Stadium.

Vincent Kompany merayakan Gol, City vs MU - Foto AFP/Bola.net.
Akhirnya, Manchester City pun berhasil mengambil alih posisi klasemen sementara Liga Inggris (EPL - English Premier League). Walau sama-sama memegang point yaitu 83, namun kekalahan Manchester United ini mengeser posisi pemimpin klasemen berpindah ke Manchester City seteru abadi Manchester United. Dengan demikian, perebutan gelar juara pun makin seru dan ketat. Sementara sisa partai pertandingan tinggal 2 kali lagi.

El clasico ala derbi Manchester ini berlangsung sengit semenjak menit-menit awal. Man City selaku tuan rumah mengandalkan duet Sergio Aguero dan Carlos Tevez untuk membongkar pertahan "Setan Merah". Di kubu Man United, pelatih Sir Alex Ferguson memilih Wayne Rooney di lini depan timnya. Rooney ditopang oleh Ryan Giggs dan Nani.

"The Citizens" tampil dengan permainan umpan satu-dua yang cepat. Usaha Vincent Kompany dan kawan-kawan nyaris membuahkan hasil pada menit ke-15. Samir Nasri memberikan umpan terobosan yang jeli kepada Tevez yang berhasil lepas dari kawalan lawan di dalam kotak penalti. Penyerang Argentina itu kemudian melepaskan tembakan mendatar. Namun, Phil Jones berhasil membuang bola yang bergulir di depan gawang MU.

Gawang MU pun kebobolan. Pada masa injury time, Kompany berhasil membobol gawang David de Gea usai menanduk umpan sepak pojok yang dieksekusi Nasri.

Sampai pertandingan selesai, hasil akhir tetap 1-0 untuk Manchester City. Dengan demikian, Pimpinan Klasemen Sementara saat ini berada di tangan Manchester City.

Ulasan mengenai Man City vs Man United : Manchester City Menang, Selebihnya baca disini.

No comments:

Post a Comment